COSRX [Review]

Huaaa akhirnya setelah lama gak nulis. Gatel juga tangan mau review skincare. Saya emang tergila-gila sama skincare khususnya dari Korea. Cocok buat muka saya soalnya dan bahannya rata-rata alami plus no animal cruelty and vegan friendly. Saking sukanyaaa sama produk Korea, saya malah mikir duh ya kenapa gak dari dulu gue jadi certified esthetician ketimbang ambil IT. Hahahah..
anyway, COSRX yap brand satu ini baru mulai masuk Indonesia belakangan. Mungkin cuman beberapa orang yang tau. Kenapa saya suka sama COSRX? muraahhhh.. hahaha. Jauhh banget dari Laneige karena mereka bilang kalau mereka menekan harga dari packaging yang sederhana gak perlu mewah cukup sesuai fungsi tapi kandungan di dalamnya yang bisa memberikan terbaik. Alasan kedua, awalnya sih gara-gara nyari sebenernya ada gak sih merk Korea khusus banget buat muka saya yang super duper kayak kilang minyak, komedoan blackhead kadang whitehead juga, trus sensitif? Sampelah akhirnya ketemu si COSRX (COSmetics + RX)

Karena bingung banget akhirnya saya tanya langsung ke cs COSRX langsung by email..dannn dijawab. Mereka langsung kasih tau apa aja yang cocok sesuai dengan kondisi muka kita plus dikasih katalog untuk didownload. Mereka juga ngasih tata cara urutan pemakaiannya loh. Suka banget deh cs nya mantep.

Saya pakai untuk peeling mingguan BHA blackhead power liquid sama AHA whitehead power liquid. Pakai ini gantian gak berbarengan dan cuman dipakai 2-3 kali seminggu. Trus pakai juga BHA creamnya. Sumpah ya itu jerawat kempessss dan merah-merah berkurang plus komedo tinggal dikit. Kalau tumbuh jerawat bulanan biasanya aku totol pake centella blemish cream atau kl ada isinya tinggal tempel acne pimple patch.

Tapiiiii tapiii produk holy grailnya Cosrx bagi saya adalah snail mucin. Haha pasti jijik deh lendir siput dipake ke muka.

Ni lendir emang lagi ngetren banget di korea. Gak cuman buat muka kering tapi sampe muka jerawatan banyak merah-merah plus kondisi kulit luka sekalian si snail ini bisa nyembuhin. Bekerja juga sebagai anti wrinkle. Lengkap semua kondisi kulit bisa diperbaiki sama si lendir siput. Muka jadi lembuttt banget dan prosesnya pun lumayan cepet sih. Saya pakai essencenya 96% snail mucin dan all in one creamnya mengandung 92% snail mucin. Si all in one buat yang pemalas pakai skincare cukup satu ini bisa buat moisturizer, anti aging dan sleeping mask. Pokoknyaa TOP deh.

Ada kejadian dimana muka saya babak belur karena pakai makeup dari sanggar pernikahan adik. Gak cocok karena tau sendirilah itu campur beribu-ribu orang. Muka padahal dah sengaja dandan sendiri kata mereka kurang kudu touchup okelah.. Dodolnya saya tu tas makeup gak dimasukin ke ruangan ganti perempuan malah masuk ke tas suami yang ada di ruangan pria. Saking ribetnua bawa bayi jadi yang diinget cuman perlengkapan bayi doang. Walhasil pake makeup dan peralatan sana. Langsung besoknya jerawat gede-gede di pipi kayak gini nih..

mau nangis deh.. langsung saya pakai si snail dan bukan sulap bukan sihir cepet sembuhnya.. horee.

Oia untuk yang penasaran itu si siput dipaksa mengeluarkan lendirnya apa gak ya? Sepanjang yang saya pernah baca sih gak dieksploitasi kok. Mereka diambil lendirnya ya pas memang pada waktunya mereka produksi lendir. Kalau penasaran gimana caranya si lendir siput itu diambil untuk produk kecantikannya korea bisa liat ni di link berikut How does snail mucin get into beauty products?

Cooking MPASI with Babymoov Nutribaby Food Processor 5 in 1

Yeay…akhirnya Farzan 6 bulan. Itu tandanya udah bisa mulai makan enak-enak. Browsing sana sini akhirnya nemu dan jatuh hati ke Babymoov Nutribaby Food Processor 5 in 1. Yepp 5 in 1 buk ibukkk…buat saya yang pekerja kantor pengen nyari yang simple dan kalau toh ninggalin si Farzan sama niniknya di rumah.Niniknya gak kerepotan tinggal klik klik kelar. so, ini nih kenapa saya suka banget sama Babymoov *makasi ayahh udah dibeliin…

Ok, kalau liat dari judulnya yang 5 in 1 itu si Babymoov bisa sterilizer, warmer, steamer, blender, dan defroster..trus agak nyesel kenapa gak beli dari dulu karena alat ini bisa dipakai dari nol bulan karena bisa menghangatkan asip. Oia Babymoov ini udah dapet banyak penghargaan juga, seperti berikut ini

image

Ini dia tampilan food processornya (maafkan belakangnya rame ada microwave dan ceret si ninik, dapur penuh heheheh)

image

Kalau lihat digambar yang sebelah kiri ini blender sedangkan sebelah kanan fungsinya untuk steam,steril,defrost,dan warmer. Kenapa Babymoov Nutribaby itu efisien? Karena kedua alat ini bisa bekerja berbarengan jadi nih kalau ibu ibu mau blender makanan sambil mengukus makanan juga bisa (ini versi Babymoov terbaru). Trus bisa memasak dalam jumlah besar 1500 ml dan blender sebanyak 900 ml. Buat ibu pekerja kantoran bisa simple sekali buat taro dicetakan es atau di wadah tahan beku masukan ke freezer nanti disajikan tinggal dihangatkan. Ini saya lagi coba buat pure wortel dan labu pakai kaldu ayam.

Saya jelasin satu-satu ya..So, mulai dari blender. Seperti blender pada umumnya supaya si pisau tahan lama jangan terus dipencet lama pas melakukan blender. Maksimal 5 detik berhenti untuk jeda blend selanjutnya.

Kemudian, steamer. Enaknya lagi di manual babymoov ini dikasih lihat tabel berapa lama kukus makanan lauk, sayur, buah dan karbo untuk takaran gram tertentu. Trus ada buku resep dan tersedia juga secara elektronik tinggal download di peralatan mobile kita. Lalu,laluu steamer ini juga bisa berfungsi layaknya slow cooker. Alat ini bisa masak beras menjadi bubur.. woww..seru banget kan. Trus kalaupun kita mengukus, kaldunya pun ditampung di wadah khusus paling bawah. Jadi setelah kukus tinggal blender dengan kaldunya. Masak bermacam2 lauk dan sayur secara terpisah katanya juga lebih baik ya. Nah enaknya lagiiii…kalau mau membersihkan daleman steamernya juga bisa..alatnya gk tertutup jadi kita bisa membersihkannya dengan campur pakai air dengan vinegar atau diangin-anginkan saja juga bisa.

Fungsi lainnya itu adalah steril botol. Nah ini tinggal wadah atas dan wadah bawah digabung jadi satu..lalu ditutup deh.

Warmer. Nahh ini bisa buat memanaskan makanan dan asip. Enaknya bisa pilih menu freezer atau suhu ruangan. Udah gitu kalau memanaskan asip di botol susu otomatis tinggal pilih volume berapa lalu lama waktu pemanasan mengikuti volume asip yang kita pilih. Jadi gak perlu lagi mikir kira-kira 200 ml asip kudu berapa menit ya manasinnya.

Defrost. Ini mencairkan makanan atau asip dari suhu freezer. Tinggal masukkan saja apa yang mau di defrost selesai deh cepet. Pokoknya enak banget deh klik klik langsun jadi wehehehehehe…

Voila, ini dia hasil masak pakai Babymoov Nutribaby 5 in 1.
image

Oia wadahnya ini silicon container dari Babymoov juga bisa masuk freezer dan microwave. Ukuran 240 ml kalau punya saya.. cakepnya lagi kalau kita bawa kemana2 wadahnya bisa dipipihkan jadi gk bulky dan enteng.
image
Jadi, masak makanan bayi jadi praktis dan hemat waktu tapi tetap sehat.

Neogen : My new skincare routine [Review]

Hari ini saya akan membahas foam cleanser dan exfoliator yang belakangan ini saya pakai. Yep, still from Korea. Brandnya Neogen. Ini dia penampakannya..

image

Menurut saya skincare ini unik banget. Kenapa unik?
Karena cleanser foam green tea yang saya coba ini bener2 ada  daun green teanya 100% naturally brewed. Wanginya pun bener2 green tea banget. Cocok untuk semua jenis kulit tapi dikhususkan lagi untuk kulit sensitif. Enak banget kalau menurut saya abis cuci muka pakai ini (oia jangan lupa double cleanse abis pakai cleansing oil trus baru deh pake ini). Muka berasa fresh.

Trus  Bio Peel Gauze Peeling Lemon ini juga saya sukaaa banget. Gak repot kalau mau scrub muka. Biasanya pakai masker scrub tapi ini bentuknya seperti kapas hanya saja bedanya ada 2 sisi, sisi pertama yang kasar untuk exfoliator membersihkan komedo, sel-sel kulit mati. Lalu sisi yang halus untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang ada di muka. Lemon ini fungsinya juga buat mencerahkan wajah dan tentunya banyak mengandung vitamin c. Wanginya jangan tanyaaa deh bener-bener kayak berasa pakai lemon di muka. Oia cara pakai si kapas juga gampang tinggal dimasukkan tangan karena bentuknya seperti kantung. Trus jangan lupa bersihkan pakai air hangat.

W.Lab Sebum Out Peel Off Pack

hayoo ngaku siapa yang mukanya  berminyak dan gampang  komedoan? nah kalau begitu pas banget nih, sekarang saya mau ngebahas W.Lab Sebum Out Peel Off Pack. Sengaja saya cari-cari di google buat muka yang berminyak dan komedoan seperti saya kayaknya kurang deh kalau cuman pakai Biore Pore Pack karena komedo itu kan gak cuman di hidung tapi di dagu, di kening, dsb.  Ketemulah si masker ini. Warnanya hitam dan kalau kering tinggal dikletek aja trus gak bersisa maskernya. Buat yang punya bayi seperti saya, pakai ini pas anak lagi tidur  aja ya kalau gak bisa teriak kali  ketakutan kenapa ni ibunya jadi hitam mukanya kayak dakocan.hahaha..

ini dia si W.Lab Sebum Out Peel Off Pack nya..

20160930_195821.jpg

Isinya cair dan cara pakainya juga mudah tinggal dipoles aja ke muka. Ada sensasi-sensasi dingin dan lama kelamaan muka berasa kenceng karena masker sudah mulai mengeras. Kira-kira 30 menit masker bisa dilepas. Oia, tenang aja bahan kandungannya aman kok. Ini yang alasan kenapa saya suka milih produk Korea buat skincare. Kalau mau tau, ini dia bahan-bahan yang dipakai di masker ini

w_lab_sebum_out_peeloffpack_15.jpgw_lab_sebum_out_peeloffpack_16.jpg

Kalau tingkat keamanaannya untuk kulit bisa dilihat disini..hmm emang sih bahasa Korea semua tapi kita bisa lihat kalau gk ada yang sampe dangerous. Rata-rata di tingkat 1-2 yang intinya aman.w_lab_sebum_out_peeloffpack_17.jpg

Nah, katanya produk ini klaim bahwa tinggal dicopot aja keambil semua komedo sama kotoran-kotoran. so, inilah hasilnya yang menempel di masker20160930_205718.jpg

yaikss…keliatan kan tu komedonya kayak apa. Berasa bersih banget muka abis pake ini. Oia jangan lupa pakai toner setelahnya ya, pasti udahannya ada bekas bewarna kuning di kapas, itu sebum sama kotoran-kotoran yang keangkat karena pakai masker ini. Selain itu, toner juga berfungsi buat untuk mengecilkan kembali pori-pori kulit.

Jadi buat saya produk ini okelah untuk mengobati kelebihan sebum dan minyak. Penasaran beli dimana? cek ke Althea aja.

 

Wangsa Jelita: Almond Oil

So, kalau sebelumnya saya selalu nyobain beauty care buatan Korea, sekarang ini saya lagi nyoba buatan dalam negeri. Kebetulan sudah 2 minggu ini kulit tangan saya kering banget sampai luka berdarah dan itu rasanya perihhh banget. Iseng googling nyari multipurpose oil untuk rambut hingga ujung kaki kira-kira merk apa ya yang bagus. Sampailah akhirnya saya nemu produk dalam negeri, yaitu Wangsa Jelita. Penasaran deh saya langsung buka websitenya di sini wanrgsajelita.com.

Wangsa Jelita itu produk asli Indonesia. Produknya adalah produk kecantikan dengan konsep natural. Ada berbagai macam produk, seperti bar soap, beauty oil, body mist, body scrub, dan lotion. Setelah lihat sana sini, jadilah saya beli almond oil dan saya coba untuk tangan saya yang super kering.

20160926_081110

Hasilnya memang keliatan banget kulit jadi moist dalam 3 hari saja. Wangi almond oilnya itu loh menenangkan banget. Kalau lihat dari tulisan di kemasannya si Almond oil ini juga bisa dipakai untuk rambut bahkan untuk makeup remover ..wihhh seru bangett..Dijamin deh gak salah beli. Trus yang gak kalah penting itu dari segi harga juga terjangkau. hehehe..Jadi ketimbang beli produk luar negeri yang mahal-mahal mending  beli Wangsa Jelita aja. Gak kalah bagus kok.

Sulwhasoo vs Laneige BB Cushion

Setelah inovasi BB Cushion muncul, saya pakai ini untuk sehari-hari sebagai pengganti sunblock karena bb cushion juga ada fungsi perawatannya. Biasanya saya pakai merk Laneige, tapi kali ini saya iseng coba pakai Sulwhasoo. Kedua brand ini sebenarnya dibawah satu perusahaan skincare besar di korea, yaitu Amore Pacific. Bedanya adalah Sulwhasoo brand premiumnya baru diikuti no 2 si Laneige. Segi harga memang Sulwhasoo lebih mahal daripada Laneige.

Sulwhasoo ada 2 jenis BB Cushion, yaitu perfecting cushion yang sudah lama terkenal (ada anti agingnya) dan perfecting cushion brightening (mencerahkan kulit dan ada oil capture system). Nah yang seri brightening ini yang saya coba pakai. Soalnya saya suka yang hasilnya dewy glowing skin dibanding matte. Sebenernya sih pas browsing si brightening ini bisa dibilang semi-matte tapi ternyata efek dewynya keliatan.

Nah ini kalau lihat dari packagingnya
image

Berhubung saya pakai Laneige shadenya #14 Pink Beige, jadilah saya beli Sulwhasoo #13 Light Pink. Kalau menurut saya, Laneige emang warnanya lebih cocok pilihan untuk kulit Indonesia karena shades-nya tidak terlalu terang, sedangkan Sulwhasoo dia memang lebih terang daripada Laneige. Meski begitu, hasilnya lebih natural Sulwhasoo dibanding Laneige.

Plusnya dari Sulwashoo adalah oil capture systemnya bener-bener bekerja di muka saya yang emang oily. Dia mengurangi produksi minyak berlebih dimuka dan tetap menghasilkan kulit yang glowing (bukan oil slick ya). Beda sama Laneige, beberapa jam saja muka saya emang udah kinclong karena  minyak berlebihan muncul.hehehe.. trus karena bahan-bahan Sulwhasoo ini dari herbal, BB Cushionnya pun ada aroma herbal dan begitu ditepuk-tepuk ke muka ada wangi gingseng. Tenang gak menyengat kok wanginya.

Sulwhasoo ini menggunakan air murni yang dicampurkan dengan ekstrak skin-clarifying licorice, untuk menjaga kulit tetap lembab dan cerah selama beberapa jam. Plus ada ekstrak magnolia dan pearlscent complex yang membuat kulit menjadi cerah bercahaya selama 12 jam serta oil-capture-system yang bisa mengkontrol minyak berlebih. Sulwhasoo perfecting cushion brightening cocok untuk kulit yang berminyak.

Laneige klaim kalau dia memiliki manfaat 6 in 1 (UV protection, foundation like texture, cooling effect on the skin, moisturising, whitening and sebum control powder). Mengandung lebih dari 30% bahan-bahan pelembap dengan efek yang mendinginkan (mengurangi suhu permukaan sebesar 4 derajat Celsius) dan Optimal Mineral Water langsung menyejukkan kulit yang teriritasi karena panas.Melacrusher™ dengan efek pencerah kulit berkat bahan-bahannya yang mendekomposisi melanin. Teknologi Auto Sebum Brightening membantu Anda mendapatkan kulit putih susu yang bebas jerawat. Laneige juga tahan keringat.BB cushionnya Laneige memang melembabkan tetapi kalau jenis kulit yang berminyak sekali kadang suka menimbulkan efek kinclong yg lebay. Mungkin lebih cocok ke kulit kering hingga normal.

Oia, kedua produk juga mengandung SPF 50 jadi gak perlu ribet pakai sunblock lagi. Jadi, pas begitu coba seharian nih menurut saya Sulwhasoo kece buat muka dengan pabrik minyak berlebih.hahaha…

image

Kiri : Laneige BB Cushion Brightening shade #14  Pink Beige
Kanan: Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening shade #13 Light Pink

The Little Book of Skin Care: Korean Beauty Secret for Healthy, Glowing Skin by Charlotte Cho of Soko Glam [Review]

Buat newbie yang baru mulai perawatan wajah dan bahkan buat orang yang hobi ngerawat wajah, ini ada buku bagus menurut saya. Penjelasannya simple dan ditulis dengan tambahan ilustrasi menarik yang gak pengen berhenti baca. Mungkin ada yang sudah pernah denger dengan Soko Glam a.k.a South Korean Glam? Nah, pemilik Soko Glam inilah yang juga merupakan penulis buku The Little Book of Skin Care yang akan saya bahas. Buat kalian yang belum tahu Soko Glam itu apa, bisa dilihat di http://sokoglam.com. Website ini berisikan tentang Korean beauty and lifestyle e-shop.

Ok kalau gitu langsung saya review ya… Pada awal buku ini kita diceritakan dengan pengalaman hidupnya sang penulis , Charlotte Cho dari yang cuek sama perawatan sampe akhirnya peduli bahkan jadi ahli Korean skin care. Trus, di buku ini juga kita bisa nemuin bedanya skin care Western dengan Korea, matte vs dewy skin, whitening versi Korea yang ternyata bukan berarti maksudnya kita bleaching kulit menjadi putih. uwhh It’s a big no no!

Selain itu, penjelasan lengkap jenis-jenis produk hydration yang kadang bikin bingung buat orang-orang awam seperti apa sih bedanya  emulsions, lotions, creams, gel creams, facial olis, sleeping packs, dan sheet masks ada banget di buku ini. Nah, yang gak kalah penting rahasia muka kinclongnya orang Korea, yaitu 10 Step Korean Beauty Routine. Pokoknya lengkap banget deh buku ini, informasi seperti fakta dan mitos seputar SPF,  bahan-bahan yang ada di skin care dan kegunaannya, jenis kulit muka kita sehingga kita bisa nemuin skin care yang cocok.

 

image

Hal menarik lainnya adalah si Charlotte juga menulis beberapa merk skin care atau makeup yang menurut dia oke.  Trus pada akhir buku ini dia ibarat “tour guide” yang ngebantu kita kalau sewaktu-waktu kita pengen wisata ke Korea. Mulai dari tempat-tempat seru buat belanja, spa, hingga tips belanja di sana. Dia juga menuliskan transportasi yang bisa digunakan untuk sampai ke tempat tersebut. Oia, hampir di tiap bab buku ini si Charlotte juga menambahkan pengetahuan kita dengan wawancaranya terhadap beberapa teman artis, model, make up artist, hingga ahli skin care dari perusahaan ternama di Korea seperti Amore Pacific.

Ok segitu dulu review dari saya. Mending beli bukunya deh gak bakal nyesel buat kalian yang  hobi banget sama perawatan wajah.